Senin, 24 Oktober 2011

kepribadian seseorang

Menurut saya, kepribadian seseorang bisa kita lihat dari cara bersikap dengan oranglain,berbicara,dan bergaul dengan lingkungan.Pergaulan yang kita jalani dan ikuti pasti mempunyai efek pentingyang dapat merubah kepribadian hidup kita sesuai dengan daya tangkap yang sudah kita cernaketika kita menjalani proses sosialisasi tersebut.Sosialisasi adalah proses pembelajaran dari seseorang dengan lingkungannya.Cara bersosialisasi bermacam-macam diantaranya : keluarga , sekolah , dan masyarakat.
1.Cara bersosialisasi dengan keluarga.
       Pasti kita rasakan karena keluarga adalah unsur utamayang hadir dalam hidup kita untuk bersosialisasi,berkomunikasi berinteraksi,bahkan dapat menimbulkan masalahdengan keluarga kita sendiri.Hal itu dapat kita lihat dari pengalaman kita masing-masing.
2.Bersosialisasi dengan sekolah
    yaitu unsur unsur yang mendidik,membimbing,dan mengarahkan sesuatu yang tepat pada tempatnya yang di ajarkan guru,mempunyai banyak teman.Dengan begitukita dapat memilih mana yang baik dan mana yang buruk dalam menilai sesuatu.
3.Bersosialisasi dengan masyarakat
   yaitu unsur kekuatandan pelengkap dari keluarga dan sekolah.Kita dapat memperoleh pengetahuan tanpa membaca buku karena contohnya sudah terjadi di kehidupan masyarakat kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar